ALTHEA KOREA (Surga a.k.a Online Store, Belanja dari Korea)

Mei 01, 2016

Assalamu’alaikum

Post pertama gue di tahun 2016 dan setelah 5 tahun tak mengurus blog ini. Hug Hug for you, my blog. Sebagai post yang akhirnya meng-update isi blog, post ini akan ngomongin Website yang worth it to try, soal skin care dan make-up.

Korean wave sudah menjangkiti gue sejak bangku SMP. Untungnya, tidak se-ekstrem dan loyal teman-teman yang lain sampe nabung dan nonton konser boyband-girlbandnya. Ngomongin korea pasti bikin iri soal kulit mereka yang gak laki dan cewek nya pada halus semuaaa. Pada akhirnya gara-gara entah itu dramanya atau musiknya, orang-orang –mayoritas cewek- mulai cari tau soal produk make up dan skin care yang dipake orang korea sampai bisa seputih dan looks healthier itu.

Nah kalo dalam ilmu ekonomi (gue anak ekonomi syariah btw *abaikan), kondisi ini menciptakan pasar, dimana mulai banyak online shop a.k.a Olshop yang jualan produk merk-merk asal korea. Bahkan menjamur bak lumut di musim hujan, baik itu di instagram dan website jualan lainnya. Olshop banyak digemari karena harganya yg lebih murah daripada counter-counter brand korea yang masuk ke Indonesia dan rata-rata jualan di Mall.

Okeh itu tadi beberapa paragraf pembuka yang bertele-tele, efek mahasiswa tingkat akhir yang harus merangkai kata-kata eperti itu *abaikan kembali. Jadi gue pengen ngabarin sama konsumen dan calon konsumen make up serta skin care merk-merk asal korea. Ada online store yang shipping langsung dari korea ke depan pintu rumah kita. Namanya adalah ALTHEA.


Awal ceritanya, sebagai mahasiswa tingkat akhir yang pengacara a.k.a pengangguran banyak acara, kantong gue sangat tipis. Tapi pengen punya semua make up dan skin care yang lagi hits dari merk-merk asal korea. Terilhami dari sebuah video review youtuber Indonesia, mulailah gue kepoin website id.althea.kr dan saat itu masih buat para beta tester dimana mereka dikasih kredit buat belanja Rp600.000,- dan mencoba bagaimana service Althea baik itu pelayanan, shipping maupun saat udah sampe ketangan para beta tester. Gue yang bukan siapa-siapa gak dapet kredit macam itu. Kemudian gue tunggulah momen yang pas dimana para beauty blogger dan youtuber yang di tunjuk oleh Althea sebagai beta tester memberikan review mereka jadi gue mulai kepoin instagram, blog sama youtube para beta tester ini.

Pada tanggal 18 April 2016, gue gak bisa menahan diri. Harga-harga di Althea mengacaukan harga pasar. Muraaaaaaaah. Sampai dengan tulisan ini di buat, gue bisa 20x ngepoin website itu. Mulailah gue bikin akun di Althea, terus bikin doku wallet juga biar gampang pembayarannya. Dan gue deklarasikan: “Saya menang banyak dan puaaaas”

Jadi ada pembagian gratis barang pada bulan launching, saat itu gue berhasil dapet BB Cream Etude House Blooming fit *yooosh* awalnya masukin W24 Honey beige sayangnya pas mau ke pembayaran, W24 nya abis, gapapa, walau gue gak seputih orang korea. Gue masukkanlah si W13 yang natural beige dan masih dapat *mumpung gratis. Menemukan produk concealer dari Missha undereye brightner seharga Rp10.600 , maka gue masukin kedua shadenya kedalam keranjang. Esoknya concealer itu berubah jadiRp37.800. Pokoknya masih banyak lagi produk yang murce a.k. murah cekali disana.



What i bought:
> The Saem Saemmul Real Tint Shade Red
> The Saem Healing Tea Garden Grean Tea Cleansing Water 300ml
> Missha Under Eye Brightner Shade Light Beige & Natural Beige
> Super Effect Animal Mask. Tiger
> Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel 300ml
> Innisfree Capsule Recipe Pack: Volcanic Clay
> Raspberry Hair Vinegar 500ml

Free : Etude House BB Cream Blooming Fit Shade W13 Natural Beige

Minggu ini, gue bakal melakukan second purchase dimana gue sangat ngebet dengan marshmallow puff dari Too Cool for School sama no sebum powder innisfree. Althea Bener-bener online store korea dengan harga yang sangat kompetitif. Bikin pengen kepoin setiap saat.
Oiya, awalnya Althea ini udah launching duluan di malaysia, singapura dan Filipina. Sekarang hadir di Indonesia. Kece bangetlaah. Produknya asli pasti karena ini di kirim dari korea langsung dan wrapping pake beauty box lucu gitu.

Plus
  • Authentic 100%
  • Shipping from Korea up to your Doorstep
  • Customer Service is really fast respons
  • Getting Random Sample for every Purchase

Minus
  • Belum ada

Point:
  • Semakin berat Kuantitas belanjaan kamu, semakin lama datengnya. Belanjaan gue hampir 2 kg yaitu 1,97Kg dan walau dikirim dengan ecargo, pesan tanggal 18 dan sampenya tanggal 29 april.
  • Pembayaran paling mudah menurut gue adalah DokuWallet via Alfamart. Tinggal bilang mau bayar merchant doku dan kasih nomor belanja kita serta uang tunai, selesai deh transaksinya.
Link Website: id.althea.kr


P.S.:
Gue bikin tulisan ini untuk sharing tentang online store yang bener-bener patut buat di rekomendasikan. Gak dibayar. Ini murni from the satisfied customer who want to share this website and spread Racun belanja hahaha. Karena bagi gue, website ini racun banget. Nagih buuk. Sekian


Wassalamu’alaikum

You Might Also Like

0 komentar